“Sirah Sahabiyah”

“sirah shahabiyah”

Setiap sahabat wanita ibarat sekuntum bunga yang tumbuh di ladang Islam. Lalu,ketika awan berarak di atasnya dan menumpahkan air hujan,bunga yang bersih dan sarat dengan nilai takwa itu terus tumbuh subur dengan pupuk yang diperoleh dari dua sumber yang bersih,yakni Al-Qur’anu dan As-Sunnah. Sehingga pada masa berikutnya,ia menebarkan semerbak keharumannya kepada seluruh pelosok alam raya dengan keharuman iman dan tauhid.

Dari segi kualitas,tokoh-tokoh wanita tidak kalah penting dari banyaknya tokoh-tokoh laki-laki. Wanita muslimah yang hidup di era pertama Islam memiliki keteguhan untuk mempertahankan agamanya yang tidak kalah dengan laki-laki. Mereka juga tidak kalah dalam menunjukkan pengorbanan dan kegigihan dalam membela akidahnya. Mereka memberi keteladanan yang sangat baik dalam hal ini. Mau mengorbankan segala yang dimiliki untuk kepentingan Islam dan tidak jerih dengan kezaliman,siksaan,dan kematian yang harus dihadapinya.

Untuk itu,kepada setiap wanita mukmin yang beriman kepada Allah dan hari akhir,saya persembahkan karangan bunga harum yang terangkai dari kehidupan generasi agung itu,agar anda semua dapat menyelami riwayat hidup mereka dan mengenali teladan sejati yang menyebarkan semerbak keharuman.

Mereka adalah teladan yang pantas diikuti dan lentera yang layak dijadikan petunjuk. Dengan mengetahui lika-liku kehidupan mereka,hati kita akan semakin hidup. Dengan mengikuti jejak langkah mereka,kita dapat meraih kebahagiaan sejati. Dan,dengan mengerti perjalanan hidup dan keistimewaan-keistimewaan mereka,kita dapat meneladani sifat-sifat yang mulia,jasa-jasa yang agung, dan karya-karya besar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s